Polresta Bogor Gelar Rakor Pengamanan Jelang Pilkada 2024, 1.617 Personil Siap Diterjunkan

trimedianews.com – Kota Bogor.Rapat Koordinasi pengamanan pemilihan Kepala Daerah dan pemilihan Gubernur Jawa Barat, digelar di aula Polresta Bogor kota di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Ada beberapa paparan dalam pemilu yang digelar secara serentak pada November 2024 nanti, yang harus diantisipasi oleh penyelengara maupun petugas keamanan. Namun, untuk di Kota Bogor sendiri masih dalam situasi kondisi aman dan kondusif.

“Sesuai dengan perintah dari Kapolresta Bogor Kota, untuk kegiatan kegiatan kampanye sampai dengan pemilihan nanti Walikota dan Wakilnya, Gubernur Jawa Barat dan wakilnya dijamin kepastian untuk tingkat keamanannya tetap terjaga,” kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Guntur Muhammad Toriq, Jumat 09 Agustus 2024.

Ia mengatakan, personil yang diterjunkan kurang lebih sebanyak 1617 personil yang nantinya akan dibagi sebanyak 1515 TPS. Selain itu, nantinya ada penambahan 11 TPS. “Karena ada penambahan TPS sesuai tadi ketua KPU sampaikan, maka akan penebalan di setiap TPS,” ujar dia.

Menurutnya,  penebalan yang nantinya sebanyak dua anggota, dan diperbantukan oleh 15 sampai dengan 16 linmas, dilihat dari titik kerawanan dalam pilkada dan Pilgub yang diselenggarakannya.

“Saat ini, untuk kota Bogor belum terlihat titik karawanan, semua dalam pengawasan Bapak Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Bismo Teguh Prakoso,” kata dia.

Dalam berkoordinasi kata dia, sudah terbentuk sejak pilpres kemarin, hingga saat ini pelaksanaan Pilkada maupun Pilgub Jabar, dalam koordinasi satu ornamen dan bersama-sama menjaga kondusifitas pemilu 2024.

“kita sudah bisa rekrut atau kita Galang untuk menjaga situasi Kamtibmas secara kondusif menjelang pemilihan kepada daerah dan pemilihan gubernur nanti,” pungkas dia


(Wawan.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *