Gelar Rapat Pembinaan Dalam Tahapan Kampanye, Bawaslu Kota Bogor Kuatkan Kapasitas Panwascam

trimedianews.com – Kota Bogor.Bawaslu Kota Bogor melaksanakan rapat Pembinaan dalam Tahapan Kampanye Pemilihan Tahun 2024 Kota Bogor di Ryanta Ballroom, Hotel Swiss-Belinn, Jl. Pajajaran Indah V, Kel. Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor pada Sabtu (05/10/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menguatkan kapasitas pengawas yang ada di tiap-tiap Kecamatan Kota Bogor tentang penanganan pelanggaran pada tahapan Pilkada tahun 2024.

Acara ini dibuka oleh Supriantona Siburian selaku Kordiv. Penanganan pelanggaran dan Data informasi didampingi oleh Firman Wijaya selaku Kordiv. Hukum dan penyelesaian sengketa, acara tersebut dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan se-Kota Bogor.Hadir sebagai narasumber Sigit Prabawa Nugraha dari Kejaksaan Negeri Kota Bogor.

Firman Wijaya dalam sambutannya menjelaskan “bahwa Pilkada tahun 2024 ini berpotensi adanya perselisihan sengketa hasil akhir dikarenakan saat ini Kota Bogor mempunyai 5 Pasangan calon dan menggunakan sistem zonasi dalam melakukan kampanye.”Jelasnya

“Bawaslu Kota Bogor harus bisa bersikap adil/netral dalam melakukan pengawasan Pemilu baik kepada penyelenggara maupun kepada pemilih pemilu,” tambahnya.

Dalam hal lain Supriantona Aiburian menuturkan “Panwascam dalam membuat hasil laporan harus menggunakan narasi dan dilengkapi dengan 5W+1H karena akan mempermudah Bawaslu Kota Bogor melihat gambaran kondisi saat di lapangan.”

Ia juga berpesan untuk bersiap-siap dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024 karena banyak metode baru yang dipakai oleh para Paslon dalam melakukan kampanye. “Tetap jaga komunikasi dan koordinasi agar kita dapat tau cara menyikapi/mengambil langkah terkait metode-metode kampanye yang dipakai oleh para Paslon,” ujarnya.

(Galuh, Fhirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *