Giat KPU Kota Bogor Jadi Pertanyaan, Sapta Bela : Tak Ada Manfaatnya Untuk Kota Bogor

trimedianews.com – Kota Bogor.Kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menjadi sorotan publik, pasalnya dinilai Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Bogor mengesampingkan unsur pemuda dalam berbagai kegiatannya.

Diberitakan sebelumnya Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela menyampaikan tidak pernah mendapat undangan dalam setiap kegiatan KPU dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor 2024.

“ Ya sebagai Ketua KNPI Kota Bogor, saya tidak pernah menerima undangan dalam berbagai kegiatan KPU. Ada apa KPU Kota Bogor dengan KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan di Kota Bogor,” ujar Sapta beberapa waktu lalu.

” Ya heran saja, dengan kinerja KPU Kota Bogor yang saat ini dipimpin Muhammad Zaenal Habibi.“ Kemarin ini acara gebyar pengundian nomor urut, sama sekali unsur pemuda tidak dicolek,” ujar Sapta sapaan akrabnya.

Sapta pun mempertanyakan kewajiban KPU Kota Bogor yang seharusnya melibatkan semua unsur masyarakat, termasuk unsur kepemudaan di Kota Bogor.

“Saya meminta penjelasan dari KPU. Bagaimana pemahaman tentang KNPI atau kepemudaan, perlu dilibatkan atau diabaikan seperti ini,” tandasnya.

Sapta juga mempertanyakan kegiatan KPU Kota Bogor yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bogor.”

” Beberapa waktu lalu, KPU Kota Bogor mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Resort Panjang Jiwo Sukaraja, yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.”

” Ya artinya secara otomatis KPU Kota Bogor tidak memberikan manfaat untuk Kota Bogor.” Jadi itu malah menyumbangkan APBD ke Kabupaten Bogor, kenapa harus di Kabupaten Bogor mengadakannya,” tanya Sapta.

” Memang di Kota Bogor tidak ada tempat yang layak untuk mengadakan Bimtek,” tambahnya.

Harusnya, lanjut Sapta, giat KPU Kota Bogor diadakannya di Kota Bogor, jelas manfaatnya, APBD lah masuk ke Kota Bogor,” pungkasnya.




(Dody)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *