Puluhan SSB – Akademi Meriahkan Haornas 41, Rebutkan Piala Dandron 21/AAY

trimedianews.com – Bogor.Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional ke 41 2024 sekaligus memperebutkan Piala Dandron 21/Akasa Aqraya Yudha (AAY) Skadron bersama Olahraga Pemuda Perestasi (OPSI), digelar festival sepakbola usia dini dan usia muda. Acara dilaksanakan di lapangan sepakbola Skadron 21/AAY Pondok Cabe Tanggerang Selatan Sabtu dan Minggu, 28 dan 29 September 2024.

Festival diikuti 41 dari berbagai Sekolah Sepakbola (SSB) dan akademi kenamaan di wilayah Jabodeta (Jakarta, Bogor Depok dan Tanggerang). Peserta mulai dari katagori usia 8 tahun, 10 tahun dan 12 tahun. Mereka akan bermain selama dua hari acara dalam suasana Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Selain itu festival juga akan dirangkai dengan berbagai lomba fun and game dengan tema “Keluarga Sehat, Keluarga Bahagia Dengan Berolahraga”.

Tidak hanya di pertandinggan saja, para pendamping bisa mengikuti dengan berbagai lomba, tentu ini lebih ke arah memeriahkan Haornas bukan hanya mencari pemenang atau juara saja.

“Sebaliknya para orang tua yang mengantarkan bisa ikutan tampil untuk mendapatkan hadiah, kecil acaranya namun meriah,” ujar Ketua Pelaksana Kegitan, Taufik Panji Alam pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (26/9).

Menurut Taufik peserta awalnya dibatasi, namun kini sudah mencapai 41 tim peserta.

“Sudah 41 tim peserta. Sudah kita tutup. Kita coba event ini bisa menyentuh ke para pengunjung atau para orangtua yang mengantarkan putra putrinya bertanding bermain bola. Ini jarang sekali dilakukan ketika para orang tua yang hadir, tidak hanya menonton dan mengantarkan saja tapi bisa merasakan suasana,” tambahnya.

Kegitan ini memberikan suasana untuk para peserta bisa bermain tanpa ada rasa sedih ketika menerima kekalahan.

“Mereka harus tetap gembira dan senang. Di usia dini usia ini mengajarkan arti sebuah fair play, itu yang akan dibangun dalam event ini. Kita buka untuk masyarakat yang mau hadir menonton silahkan, karena kegiatan ini juga dalam menyambut suasana HUT TNI ke 79 yang jatuh pada 5 Oktober 2024,” imbuhnya.

Taufik berharap acara ini lancar tanpa satu kendala. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank BJB, Djarum, PT Pertamina Trans Kontinental, Dispora Tangsel dan Asosiasi Kota Tangsel (PSSI) yang membantu mensukseskan acara ini

Jelasnya Penanggung Jawab Kegiatan, Letkol Cpn Mohammad Rofii Siswanto, S. Kamis (26/9) di Skadron 21/AAY, Pondok cabe, Tanggerang Selatan

Berikut Peserta yang tampil di Sepakbola Haornas Dandron Cup 21/AAY

Peserta KU 8 TH (Kel. 2016/2017)

1. Diklat Pakujaya Biru

2. DSK Jkt

3. Montarro FA

4. Tunas PPR

5. ASTAM

6. Pandawa FC

7. Permata Curug

8. Serpong Jaya

9. Diklat Pakujaya Kuning

10. DreamTeam Rockstar

11. Idola Soccer

12. Tajimalela

Peserta KU 10 TH (Kel. 2014/2015)

1. Permata Curug

2. Putra Jaya

3. Satria sanggeni fa Merah

4. Montaro FA

5. Serpong City

6. DIKLAT KEC.PINANG

7. Putra Marta

8. Sparta

9. Cibinong Poetra

10. Serpong Jaya

11. Diklat Paku Jaya White

12. Diklat Paku Jaya Blue

13. APB

14. BJSS

15. Tunas PPR

16. GASS

Peserta KU12 TH ( Kel. 2012/2013)

1. Puma SS Merah SSB

2. Puma SS Hijau Jakarta

3. DSK Jakarta

4. Labs skill Jkt

5. Montarro FA

6. Bintang Kota

7. Diklat Pakujaya Biru

8. Diklat Pakujaya Kuning

9. Serpong Jaya

10. GASS

11. Idola Soccer

12. SSB Aggregat

13. Synergi




(Dody)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *